Jumat, 27 September 2013

CATATAN YANG TERCECER DARI SEMINAR IT DI KANDANGAN

SABTU, 28 SEPTEMBER 2013

Seminar Akbar dan workshop Ilmu Teknologi di Gedung Kesenian Jl. Melati Kandangan Sabtu (07/09/2013) pagi pukul 08.30 WITA. Digelar oleh Gerakan Pemberdayaan Perdagangan dan Pemasaran HSS.
            Pengenalan IT dan blog dalam dunia kerja, pendidikan dan bisnis. Pembukaan, sambutan, penyampaian materi 2 orang yakni Isnaini Saleh dan Aulia Rahman. Tanya jawab dan doorprize. Sambutan panitia, Norhaida.
            Isnaini Saleh, guru Bahasa Indonesia SMPN 4 Daha Selatan. “ Online selama ini dianggap sia-sia, buang waktu, tak ada gunanya, negatife, pornografi, perjudian, dsb” ujar Isnaini membuka penyampaian materinya dihadapan peserta.
            Menurut Isnaini, internet sulit di filter. Tempat perjudian, poker, penipuan, dan SARA. Positifnya menambah pengetahuan, sosialisasi, dan komuniksai.
            Peluang mendapatkan uang sangat besar. Banyak cara mendapatkan uang. Sell your own product. Sell your our service. Affiliate markets. Contextual advertisng.
            Muncul pertanyaan. Akad jual beli lewat internet. Apakah halal jual belinya ? Translate google. Ketua GP3 HSS, Aulia Rahman.
            Peserta yang beruntung  mendapatkan doorprize berupa souvenir itik dari akar bambu. Terkesan mengecilkan masa lalu. Lian Hermawan yang berasal dari Kandangan Hulu. Seorang peserta acara ini. Menurut mahaiswa sebuah perguruan tinggi di Banjarmasin ini, acara ini cukup bagus dalam materi dan penyampaiannya. Akan tetapi mungkin ada beberapa keluhan seperti sekolah-sekolah terpencil yang tidak bisa mengakses internet sebagai media pembelajaran. Guru yag sulit untuk mempelajari IT. “ Semoga pemerintah bisa memperhatikan masalah ini,” harap Hermawan.
Kandangan, 07-09-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...