Senin, 02 September 2013

KELUARGA HARMONIS

SELASA, 3 SEPTEMBER 2013


    Adit beruntung punya isteri seperti Annisa. Mereka dikaruniai 2 orang anak. Satu putera berusia 5 tahun dan satu perempuan berusia 2 tahun. Kini mereka tinggal di Amuntai.
    Adit dan Annisa kerja dilingkungan Kemenag HSU. Adit guru di MTsN Sungai Pandan. Sementara Annisa guru di MIN Telaga Silaba. Jarak tempat tinggal dengan tempat kerja mereka sekitar 4 kilometer.
    Keluarga harmonis. Adit asli Kandangan. Sementara Annisa orang Amuntai namun masih ada darah Kandangannya. Adit lulusan FKIP Unlam Banjarmasin. Mengajar Bahasa Indonesia. Kini Wakamad di MTsN tersebut. Sementara Annisa lulusan IAIN Antasari Banjarmasin.
    Sejak di Kandangan Adit dikenal suka berorganisasi. Juga suka menulis. Sering kumpul dengan sastrawan. Jadi saat di Amuntai hobi itu kian tersalur. Ia gabung dengan komunitas sastrawan HSU. Bersama Hasbi Salim dan Fahrurraji Asmuni.
    Di tempat tinggalnya Adit cukup disegani. Sering jadi imam di Langgar dekat rumahnya. Prestasi Adit cukup gemilang. Baru-baru tadi ia diundang ke Istana Negara karena prestasi sebagai guru teladan se Kalimantan Selatan.
    Ia punya blog pribadi. Dan juga aktif menulis di kompasiana.com. Ia sangat produktif menulis. Tulisannya di media cetak juga sering nongol. Akrab dengan kalangan jurnalis di HSU. Rumahnya sering ditinggali awak media televise swasta nasional yang sedang melakukan syuting di HSU. Seperti Trans 7 dan ANTV.
    Adit sering mengirim siswa di sekolahnya dalam kegiatan diluar daerah. Seperti mengikuti Napak Tilas di Kandangan. Adit membawa dua tim.
    Selain mengajar setelah pulang Adit beternak ayam kampong. Ia juga beli lahan pertanian. Kadang ia turun langsung bahuma. Karena saat di Kandangan dulu ia hidup dari bahuma. Tapi bila sibuk ia sewakan ke tetangga.
    Selain itu Adit hobi berpetualang dan fotografer. Ia sering mendatangi tempat-tempat menarik di Kalsel. Di HSU sudah pernah di jelajahi. Foto-foto liputan wisata yang dikunjungi di posting ke blog. Juga dikirim ke media lain.
    Adit dan keluarga suka nonton teve. Acara favorit mereka Opera Van Java, Comedy Project, dsb. Saat Euro 2012 Adit ikut begadang nonton bareng di kampungnya.***

Kandangan, 14-06-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...