Senin, 02 September 2013

MENINGGAL NAIK PANJAT PINANG

SELASA, 3 SEPTEMBER 2013


    Anak murid saya di MTsN Angkinang bercerita, pada hari Sabtu (17/08/2013) lalu ada terjadi musibah di Telaga Langsat. Yakni meninggal dunia saat lomba panjat pinang memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 68.
    Ceritanya, korban bernama Imuh. Pria punya dua anak ini ikut menjadi peserta lomba panjat pinang di desanya, Telaga Langsat. Pohon pinang yang sudah berisi macam-macam hadiah diatasnya. Tertancap kokoh diatas tanah yang lapang.
    Sekitar pukul 11.00 WITA lomba dimulai. Peserta mulai naik ke atas pinang. Namun beberapa saat kemudian meluncur kembali ke bawah. Karena batang pinang sudah diberi oli dan gamuk agar licin.
    Namun mereka tak patah semangat. Terus mencoba dan mencoba lagi. Saat itulah Imuh yang ikut naik terjatuh. Hingga pingsan. Tak sadarkan diri. Lalu dibawa ke rumah sakit. Namun nyawanya tak tertolong lagi. Mungkin Imuh kena serangan jantung.
    Tapi dugaan lain karena pengaruh mistis. Tempat dihelatnya lomba adalah area pemakaman. Beberapa artis keyboard yang ikut menghibur juga sempat kesurupan.
    Saat kejadian Imuh yang juga sopir truk itu, memakai celana panjang tanpa baju. Diduga Imuh menginjak pemukiman orang halus.***

Kandangan, 20-08-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...