Senin, 02 September 2013

5 CM

SELASA, 3 SEPTEMBER 2013

 
 
    Sabtu (17/08/2013) malam saya menyaksikan film Indonesia di layar kaca RCTI judulnya 5 CM. Ada 5 anak muda salah seorang diantaranya adalah cewek. Kompak dalam berkegiatan. Mereka adalah Genta, Ian , Zafran, dan Riani. Genta punya adik bernama Dinda.
    Suatu waktu mereka harus berpisah sementara beberapa bulan. Ian, yang diperankan Igor Saykoji, menyelesaikan tugas kuliah di UI.
    Ke lima sahabat tadi pada waktunya bertemu kembali. Mereka ke Malang naik kereta api. Tujuannya adalah gunung Semeru dengan puncak tertinggi di pulau Jawa, Mahameru.
    Selain 5 sahabat tadi yang ikut kesana juga adalah Dinda, adik dari Genta. Berbagai adegan indah tergambar di film ini. Begitu mesranya Dinda dengan Zafran. Naik jeep terbuka. Berjalan kaki menuju tujuan. Bermalam di tenda dan kedinginan.
    Tentang mitos tanjakan cinta. Bila berpaling gagal percintaannya. Salah seorang tak bisa berjalan, diserang keram dan kedinginan. Perjalanan terus dilanjutkan.
    Saya tak sampai habis menyaksikan film ini. Keburu mata saya diserang kantuk yang tak bisa ditahan lagi.***

Kandangan, 18-08-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...