Senin, 26 Agustus 2019

Rumah Kosong Ramai di Dalamnya

Selasa, 27 Agustus 2019

Saat hujan lebat Dugal singgah di depan sebuah rumah. Rumah itu kosong tak berpenghuni. Terlihat rimbun dengan tumbuhan liar di rumah itu. Dugal baru pulang dari rumah temannya di Ilung, Kecamatan Batang Alai Utara (Batara), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Setengah jam perjalanan Dugal berhenti, lupa bawa jas hujan.

Kalau diteruskan takut basah, karena perjalanan masih jauh. Ia putuskan untuk singgah. Di depan rumah Dugal singgah. Rumah itu cukup jauh dengan rumah warga lainnya. Di kiri kanan ada pohon kelapa, rambutan, rumbia, dsb. Masuk jalan kabupaten, masih di wilayah Kabupaten HST.

Dugal tak tahu nama kampungnya. Ia baru pertama lewat jalan itu. Jelang senja hujan masih belum juga reda. Hari mulai gelap, tak ada tanda-tanda hujan akan berhenti. Dugal kaget. Di dalam rumah itu, Dugal mendengar suara ribut, agak ramai, seperti banyak orang.

Padahal sebelumnya, sejak Dugal singgah di rumah itu, suasana cukup sunyi. Lantas Dugal mengintip lewat kaca jendela terbuka sedikit, tapi yang terlihat cuma kegelapan. Aneh memang. Setelah itu Dugal segera beranjak untuk pulang, cepat-cepat menjauh dari tempat itu, sekaligus pulang ke rumah, masih belasan kilometer yang mesti ditempuh. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)