Minggu, 25 Agustus 2019

Menikmati Kandangan di Sore Hari

Senin, 26 Agustus 2019

Ini tulisan saya di blog ini tahun 2011 silam. Kembali saya posting di blog ini, untuk sekedar bahan referensi masa lalu yang bagus untuk dikenang.



Di tengah kesibukan bekerja yang mendera setiap hari. Saya memanfaatkan sore hari bersantai di kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Pilihan saya adalah kawasan Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, tepatnya di Warung Amandit.



Usai shalat Ashar akan ramai kota Kandangan di area ini. Yakni di Lapangan Lambung Mangkurat, Lapangan Basket Amandit, depan Gedung MTQ, dan Taman Bermain Anak Bersemarak.



Di Lapangan Lambung Mangkurat dan Lapangan Basket tentu orang sedang berolahraga. Di depan Gedung MTQ tempat berkumpulnya komunitas sepeda, motor, dsb.



Sementara di Taman Bermain Anak seberang Lapangan Lambung Mangkurat ramai anak-anak bersama orangtuanya menikmati aneka permainan yang ada disana.



Juga orang berjualan disana baik makanan maupun minuman. Lokasi Taman Bermain Anak ini dulunya adalah bekas Gedung Rakat Mufakat Kandangan. Karena kondisinya sudah termakan usia di era pemerintahan Bupati ”Orang Nagara” disulap menjadi arena bermain anak.



Menikmati kota Kandangan di sore hari adalah suatu keniscayaan. Di saat daerah ini minim Ruang Terbuka Hijau. Di area ini warganya tumpah ruah sekedar mengusir lelah dan memberikan hiburan.



Kota Kandangan di sore hari memang indah. Aneka gerobak dorong menjamur di tepi jalan kota Kandangan. Termasuk juga di depan Gedung MTQ. Mereka menyajikan makanan dan minuman. Berupa martabak, terang bulan, gorengan, jagung bakar, dsb.


Sambil menyaksikan lalu-lalang kendaraan melintasi Jembatan Antaludin yang merupakan lintasan vital Trans Kalimantan.


Kandangan di sore hari menyisakan kesan indah bagi siapapun yang menikmatinya. Membawa rasa yang tercipta seiring senja menjelang malam. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)