Rabu, 07 Agustus 2019

Lebih Dekat dengan Rizkya Febrianti (Siswi Kelas VII F MTsN 3 Hulu Sungai Selatan)

Kamis, 8 Agustus 2019





Namanya Rizkya Febrianti, biasa dipanggil Rizkya. Sekarang duduk dibangku Kelas VII F Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun Pelajaran 2019/2020. Rumahnya berjarak sekitar 3 kilometer dari MTsN 3 HSS, tepatnya di Desa Bamban, Kecamatan Angkinang.

Anak pasangan Hermansyah dan Nina Kushendarti ini ke madrasah naik sepeda, kadang diantar, kadang naik bus sekolah, setiap hari mulai berangkat pukul 06.00 WITA lewat dari rumah. Rizkya mempunyai hobi membaca dan menari. Sementara cita-citanya menjadi guru, alasannya ingin mengembangkan ilmu yang didapatkan kepada orang banyak dalam hal ini anak didik. Rizkya ingin jadi guru Matematika.

Tempat yang paling jauh pernah ia datangi, Kota Banjarmasin, ikut orangtua dalam rangka mahaul Datu dari pihak ibu, waktu Kelas VI SD. Rizkya pernah dimarahi orangtuanya karena, bermain handphone tak kenal waktu. Warna kesukaannya adalah merah muda dan hijau.

Tempat wisata favorit di Kabupaten HSS, Taman Palidangan Sehati Kandangan. Alasan menuntut ilmu di MTsN 3 HSS, tempatnya bagus, mempunyai teman baru, dan pelajaran agamanya lebih banyak. Prestasi di SD yang pernah ia raih waktu Kelas V Semester I ranking 2 dari 23 siswa.  

Tayangan favorit di televisi yang paling disukai siswi yang lahir di Banjarmasin, 11 Februari 2007 ini adalah Opera Van Java (OVJ), alasannya  lucu, menyenangkan dan menghibur. Rizkya aktif mengikuti ekstra kurikuler (ekskul) di MTsN 3 HSS yakni PMR, Seni Tari, dan Habsyi. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)