Selasa, 20 Agustus 2019

Ingin Mengurus Pajak STNK, Terpaksa Kembali Pulang

Rabu, 21 Agustus 2019



Senin (19/08/2019) pagi sekitar pukul 08.00 WITA saya ke Samsat Kandangan. Berjarak sekitar 8 kilometer dari Angkinang Selatan, tempat saya tinggal. Saya mau bayar Pajak Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sekaligus ganti plat. Saat saya datang karyawan Samsat Kandangan sedang mengikuti upacara pagi Senin.

Saya menunggu di luar areal Samsat Kandangan beberapa saat. Setelah selesai saya menghubungi nomor telepon, seorang pegawai yang sudah direkomendasikan seorang teman. Saya menemui orang itu. Saya sampaikan apa maksud saya, lantas saya serahkan STNK saya beserta fotocopy dan data lain. Sekitar sepuluh menit menunggu, orang itu keluar dari samping kanan kantor itu.

Mengatakan bahwa biaya yang saya bayar untuk urusan sudah diketahui, jumlahnya sekian rupiah. Saya agak kaget juga melihatnya. Besar sekali nilai rupiah yang harus saya bayar. Apalagi saya masih perlu duit bisa memenuhi angka yang tertera.

Lantas saya memutuskan pulang dulu, nanti urusan dilanjutkan. Ini baru sepeda motor butut seperti yang saya miliki, bagaimana kalau motor jenis keluaran baru, apakah makin mahal lagi ? Lantas saya pulang untuk istirahat dan menenangkan pikiran. Nanti saja urusan itu saya selesaikan, masih ada tenggat waktu dalam beberapa hari.

Apa yang seharusnya saya lakukan sekarang ? Apakah mencari huhutangan untuk mencukupi biaya, seperti yang disampaikan oleh orang itu. Atau saya mencari orang lain untuk mengurus kembali hal itu ? Mudahan ada jalan keluar, apa semestinya yang harus saya lakukan sekarang mengatasi masalah ini. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)