Senin, 05 Agustus 2019

Kejadian Aneh di Pamatang Subarang

Selasa, 6 Agustus 2019

Sekitar 100 meter dari rumah Dugal, ada kebun warisan kakeknya. Jarang dimanfaatkan untuk perkebunan. Jauh dari jalan desa. Termasuk kawasan yang cukup sepi. Jarang ke sana kalau tak begitu perlu.

Tanaman yang ada disana sudah tumbuh sejak puluhan tahun lalu. Ada pohon tarap, pisang, rambutan, kasturi, manggis, salak, kedondong, dsb. Tanaman itu tumbuh tanpa dirawat. Bila musim buah saja baru didatangi oleh Dugal.

Sewaktu musim buah Dugal sering datang kesana, hampir tiap hari sepulang dari sawah. Karena sunyi agak khawatir juga Dugal datang kesana sendirian. Ia ke sana antara pukul 10.00-17.00 WITA. Di luar jam itu Dugal tidak berani.

Sekitar pukul 11.00 WITA, suasana di kawasan itu cukup terang, cahaya matahari menembus rerimbunan pohon yang ada. Suasana mencekam sedikit agak berkurang.

Singkat cerita, pernah suatu waktu saat naik ke pohon manggis. Tiba-tiba di bawah ada beberapa ekor anjing berkelakuan aneh. Padahal selama ini cukup jarang ada kawanan anjing di kampungnya.

Dugal sempat panik dan takut juga dibuatnya. Fokus perhatian berubah, ingin memetik manggis diurungkannya. Cepat-cepat turun lantas pulang ke rumah, meninggalkan tempat itu. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)