Minggu, 25 Agustus 2019

Hewan Penanda Kematian

Senin, 26 Agustus 2019

Ada hewan yang diketahui sebagai penanda kematian, ini seperti dialami sendiri oleh Dugal. Yakni kupu-kupu dan burung kulai-kulai. Bila kupu-kupu mengitari ruang tempat ibadah seperti Langgar atau Masjid, beberapa waktu kejadian ada warga sekitar yang meninggal dunia.



Benar saja, misalkan pada malam Senin saat shalat Isya, Dugal menyaksikan dengan mata kepala sendiri kupu-kupu berwarna abu-abu terbang di ruang dalam Langgar. Beberapa saat kemudian kupu-kupu itu hinggap ke karpet sajadah bagian tengah, lalu terbang lagi, naik ke langit-langit Langgar.



Esoknya ada pengumuman lewat pengeras suara Langgar, seorang warga yang meninggal dunia. Begitu pula dengan kulai-kulai, burung yang aktif pada malam hari ini juga pertanda kematian. Pada suatu malam burung itu bersuara cukup nyaring di belakang rumah Dugal.



Beberapa hari kemudian tersiar kabar ada warga yang meninggal dunia. Percaya atau tidak, semua itu dialami oleh Dugal. Adanya kedua hewan itu sebagai penanda kematian, memang tak bisa dipungkiri lagi. Mungkin punya ikatan batin dengan hal yang berbau misteri. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)