Minggu, 18 Agustus 2019

Misteri Pohon Kariwaya di Pasar Bagambir

Senin, 19 Agustus 2019

Pasar Bagambir, di Desa Bamban Utara, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Berjarak sekitar 12 kilometer dari Kandangan. Di bagian belakang pasar, sisi kanan terdapat pohon kariwaya yang cukup besar dan menjulang tinggi.

Diperkirakan sudah tumbuh sejak puluhan tahun silam. Karena tak ada tempat lagi, banyak pedagang setiap hari pasar pada Jum’at pagi, berjualan di bawah pohon kariwaya itu.

Para pedagang yang pernah berjualan di bawah pohon kariwaya itu mengaku tak betah berjualan disana. Jadi sering pindah-pindah tempat. Seperti yang dialami Amat, seorang pedagang yang pernah berjualan di bawah pohon kariwaya tersebut.

Hal-hal aneh dialami Amat sepulang berjualan di Pasar Bagambir. Tiba-tiba ia diserang demam. Selain itu pada malamnya bermimpi ditemui sosok laki-laki yang tak suka atas kehadirannya.

Mungkin itu penghuni pohon kariwaya. Sejak saat itu Amat tak pernah lagi berjualan di bawah pohon kariwaya. Lebih memilih lokasi yang aman dan nyaman dekat dengan jalan raya. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)