Minggu, 25 Agustus 2019

Ilpa Amilia (Siswi Kelas VIII E MTsN 3 Hulu Sungai Selatan)

Senin, 26 Agustus 2019





Nama lengkapnya Ilpa Amilia, biasa dipanggil Ilpa. Lahir di Hulu Sungai Selatan (HSS), 8 Agustus 2019. Anak pasangan H Armansyah dan Hj Marjanah. Sekarang duduk dibangku Kelas VIII E Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 HSS Tahun Pelajaran 2019/2020.

Ilpa tinggal di Desa Kayu Abang RT 3, Kecamatan Angkinang, Kabupaten HSS. Memiliki hobi membaca dan menulis. Bercita-cita ingin jadi Polwan alasannya karena keluarganya ada yang masuk polisi. Waktu SD bertugas sebagai pengerek bendera bagian menarik bendera.

Pelajaran favorit waktu SD Pendidikan Agama. Guru SD favorit Nurul alasan ibunya tidak pemarah dan ramah tamah.

Tempat paling jauh pernah dikunjungi Pulau Jawa dan Bali, dalam rangka ziarah dan wisata bersama orangtua dan keluarga, waktu Kelas V SD. Paling berkesan selama berada disana, saat di Monas Jakarta, tertinggal sandal, tidak bisa lagi diambil.

Ilpa mengaku pernah dimarahi orangtua karena jalan-jalan dengan tidak minta izin, mau ke Kandangan. Alasan masuk MTsN 3 HSS karena tertib, punya teman dari kampung yang bersekolah disana, dan pendidiknya bagus-bagus.

Tayangan favorit di televisi Pesbuker di ANTV alasannya lucu dan menghibur. Warna favorit Ilpa biru. Sementara makanan dan minuman kesukaannya adalah bubur ayam dan es teh. Setiap hari Ilpa tidur pukul 20.30 WITA dan bangun pukul 04.00 WITA.

Yang dikerjakan Ilpa setiap hari libur / Minggu membantu ibu seperti mencuci pakaian dan alat makan. Biasanya setelah mandi Ilpa bermain dengan temannya yang ada di kampung. Bermain game di handpone hingga setengah jam, Ilpa lalu pulang ke rumah. 

Permainan tradisional yang disukai Ilpa adalah badaku, berupa kotak-kotak yang diisi dengan biji karet. Sementara wadai yang disukainya adalah cincin, untuk dan talipuk.

Shalat fardhu lima waktu dilaksanakan di rumah, berjamaah dengan kedua orangtua. Shalat Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha di Masjid Besar Al Aman Angkinang.

Pengalaman paling berkesan waktu Ilpa masih anak-anak, berkelahi dengan teman berebut spidol saling mencengkeram tubuh masing-masing. Mengenang hal itu Ilpa tersenyum, ia berjanji tidak akan mengulanginya lagi. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)