Senin, 19 Agustus 2019

Pemotongan Hewan Qurban di MTsN 3 Hulu Sungai Selatan

Selasa, 20 Agustus 2019








Selasa (13/08/2019) bertepatan dengan 12 Dzulhijjah 1440 H di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaksanakan pemotongan hewan qurban, berupa satu ekor sapi.

Sapi itu merupakan hasil arisan / urunan yang dilaksanakan pihak madrasah, guru dan Tata Usaha, yang berlokasi di Jalan A Yani Km 7,5 Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten HSS.

Ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan pemotongan hewan qurban di madrasah berjuluk Rindang Bersinar itu. Daging hasil pemotongan dibagikan ke warga sekitar.

Juga untuk selamatan, berupa makan bersama, seluruh siswa MTsN 3 HSS yang berjumlah sekitar 480 siswa, beserta para guru dan Tata Usaha.

Suasana terlihat kompak dan kebersamaan di madrasah. Untuk proses menimbang daging, memasukkan ke kantong plastik untuk kemudian dibagikan kepada warga yang berhak menerima. Juga dalam menyiapkan makan bersama.

Dengan adanya hal ini sebagai upaya mendekatkan diri kepada kalangan siswa, juga ajang silaturrahmi seluruh komponen madrasah. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)