Selasa, 11 November 2014

Siswi MTsN Angkinang Ikut Seleksi Hafizah

Rabu, 12 November 2014




            Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag)  Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di Jalan Jenderal Sudirman Kandangan, Selasa (11/11/2014) tampak sesak dipenuhi orang. Disana tengah digelar Seleksi Hafiz / Hafizah Calon Penerima Penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan Tahun  Anggaran 2014. Diikuti sekitar 100 hafiz / hafizah yang berasal dari tiga kabupaten di Banua Enam yakni HSS, Tapin, dan Hulu Sungai Tengah (HST).
            Acara ini dihadiri Kepala Kantor Kemenag HSS, H Matnor, Perwakilan Biro Kesra Provinsi Kalsel Suriansyah, Kasi PD Pontren HSS, Tapin dan HST, serta undangan lainnya. “Terima kasih kepada Biro Kesra Pemprov Kalsel yang mempercayakan Kantor Kemenag HSS menjadi tuan rumah seleksi hafiz / hafizah untuk tiga kabupaten di Banua Enam,” ujar Kepala Kemenag HSS, H Matnor.
            H Matnor berharap kegiatan ini bisa diikuti dengan sebaik mungkin. “ Nantinya bisa menghasilkan hafiz dan hafizah yang terbaik di Kalimantan Selatan,” kata H Matnor.
            Aisyatur Ridha, siswi Kelas IX A Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, menjadi salah satu peserta seleksi ini. “Alhamdulillah saya bisa ikut seleksi untuk golongan 5 juz. Saat tampil ditugaskan menyambung ayat sebanyak 4 soal yang diajukan penyeleksi. Mudahan nanti hasilnya bisa terpilih mewakili Kabupaten HSS yang mendapatkan penghargaan,” ujar Aisyatur Ridha.
            Ridha, begitu ia biasa disapa, mengaku bercita-cita menjadi penghafal Al Qur’an. “Mudahan keinginan ini bisa terwujud. Berkat ketekunan dan kesabaran serta dukungan kedua orangtua dan guru-guru di MTsN Angkinang,” ujar siswi kelahiran Kandangan, 19 Juli 2000 ini.
            Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, sangat bangga salah seorang anak didiknya mengikuti seleksi hafiz / hafizah. “Ini wujud keberhasilannya dalam menekuni bidang yang digemari. Yakni menghafal Al Quran. Mudahan mendapat manfaat dan berkah. Bisa diikuti siswa lainnya di MTsN Angkinang,” ujar Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)