Minggu, 09 November 2014

MTsN Angkinang Hadiri Pertemuan KOMPAS HSS

Senin, 10 November 2014




            Bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Karang Paci, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu (08/11/2014) pukul 09.00 WITA digelar pertemuan rutin Komunitas Pengelola Anggaran Satuan Kerja (KOMPAS) Kabupaten HSS. Diikuti puluhan anggota yang terdiri dari perwakilan madrasah di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) HSS yakni Madrasah Ibtidaiyah (MI) sebanyak 20, Madrasah Tsanawiyah (MTs) 10, dan Madrasah Aliyah (MA) 3.
            Banyak yang dibicarakan pada kegiatan ini. “ Seperti masalah penggunaan anggaran madrasah. Kemudian mengenai belanja modal buku. Untuk buku perpustakaan kena pajak,” ucap Lina dari Kemenag HSS.
Disampaikan Lina, kehadiran peserta disambut Kepala MIN Karang Paci Taufikurrahman, S.Pd.I beserta para guru dan karyawan madrasah tersebut. “Untuk menuju lokasi madrasah anggota KOMPAS harus menempuh jarak puluhan kilometer,” ujar Lina.
Nurhasanah, Bendaharawan MTsN Angkinang yang ikut kegiatan ini mengaku susah payah untuk mencapai lokasi. “ Beberapa kali bertanya kepada warga dimana alamat MIN Karang Paci. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari MTsN Angkinang. Namun karena sudah agenda rutin mau tidak mau harus datang,” ujar Nurhasanah.
Dari pertemuan KOMPAS HSS ini, disampaikan Nurhasanah, sebagai sarana menambah wawasan dan mengetahui update terbaru masalah tugas yang dihadapi. “ Dalam hal ini sebagai pengelola anggaran satuan kerja masing-masing,” ujar Nurhasanah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...