Kamis, 13 November 2014

Menjalin Silaturrahmi Dengan MTsN 2 Gambut

Jum'at, 14 November 2014




            Dalam rangka menjalin tali silaturrahmi dengan sesama insan di lingkungan Kementerian Agama, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan kunjungan ke MTsN 2 Gambut, Kabupaten Banjar, Kamis (13/11/2014).
            Kunjungan kali ini dipimpin Kepala Madrasah (Kamad), Gazali, S.Ag, M.Pd.I, diikuti Para Wakamad, Dewan Guru, Kepala Tata Usaha (TU), Karyawan Madrasah, dan 4 pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN Angkinang, yang jumlahnya sekitar 40 orang. Rombongan MTsN Angkinang tiba di Gambut pukul 11.00 WITA. Mereka disambut langsung Kepala MTsN 2 Gambut, Drs Sibahani beserta komponen di MTsN 2 Gambut, seperti Kepala Tata Usaha, Dewan Guru, dan Pengurus OSIM.
            “Selamat datang di madrasah kami. Silakan Bapak / Ibu serta anak-anak sekalian menikmati suasana di madrasah kami yang apa adanya ini. Tak ada kelebihan yang kami miliki,” ucap Drs Sibahani dalam sambutannya.
            Kamad MTsN Angkinang, Gazali, menyampaikan kehadiran mereka di MTsN Gambut sebagai upaya menjalin silaturrahmi sekaligus ingin belajar pengelolaan madrasah. “Semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat. Sebagai sarana silaturrahmi. Kita punya ikatan emosional sesama madrasah di lingkungan Kemenag,” ujar Gazali.
            Wakamad Humas MTsN Angkinang, Abdurrahman, mengaku pernah tinggal dan bertugas di MTsN 2 Gambut. “Ini sebagai ajang mengenang masa lalu. Saya pernah bekerja beberapa tahun disini sebagai Kepala TU,” ujar Abdurrahman.
Pada kesempatan tersebut dilakukan peninjauan lokasi madrasah. Juga penampilan seni dari siswa kedua madrasah. MTsN 2 Gambut menampilkan Sinoman Hadrah dan Paskibra. Sementara MTsN Angkinang menampilkan Madihin yang dibawakan Muhammad Zairullah, siswa Kelas VIII D yang juga Wakil Ketua OSIM MTsN Angkinang. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...