Minggu, 12 Januari 2020

Selamatan Pernikahan Ida Pambakal Baseran

Senin, 13 Januari 2020

Senin (13/01/2020) pagi Setelah dari madrasah,  saya pulang ke rumah. Di dekat rumah ada acara selamatan nikah, yakni Misdawati atau Ida sekitar pukul 09.00 WITA. Di rumah saya istirahat menunggu orang datangan.

Setelah terlihat banyak, saya keluar rumah, menuju rumah Ida. Undangan selain keluarga Ida, juga warga sekitar Angkinang Selatan, Jiran Langgar Al Kautsar. Saya masuk, berada di bagian dalam belakang. Pemimpin Do’a Selamat H Mastur.

Menu yang disiapkan tuan rumah kepada undangan lauk ayam lamak bastik. Juga ada teh manis, wadai apam dan lamang dan hintalu jaruk. Bagian dalam rumah penuh. Undangan selain berada di dalam rumah, ada juga yang di palatar rumah Ida.

Selesai makan saya bersalaman dengan tuan rumah, setelah itu pulang ke rumah. Rencananya akad nikah Ida di Kantor KUA Angkinang. Calon suami Ida bernama Anwar asal Jawa. Walimah perkawinan bakal dilaksanakan pada 30 Januari 2020 nanti. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)