Jumat, 03 Januari 2020

Saruan Maulid 1441 H di Rumah Ati Dibah

Sabtu, 4 Januari 2020

Jum’at (08/11/2019) malam bertepatan dengan malam ke 12 Rabiul Awwal 1441 H, usai shalat Isya saruan peringatan Maulidirrasul 1441 H di rumah Ati Dibah. Undangan merupakan anggota Arisan / Yasinan malam Jum’at, keluarga, dan warga sekitar. Diawali dengan pembacaan Surah Yasin dan Do’a Selamat. Pembawa Acara Muhyar.

Ceramah Agama bersama Ustadz Syaiful Kamrani dari Pakumpayan. Pembacaan syair Maulid  Al Barjanzi : Shalawat, Rawi-Rawi, Asyraqal, dan Do’a oleh anggota Yasinan dan warga sekitar, seperti Bahrudin, Udin Isyah, Lakum, Andan, Irul, M Apip, Sariansyah, Iwan, dll. Sebelumnya saat acara belum dimulai undangan disuguhi wadai dan teh manis, berupa bingka barandam.

Usai acara undangan disuguhi nasi putih, lauk ayam bastik, agar-agar, sumapan, sop, acar, dan teh manis. Sampai di rumah pukul 22.00 WITA. Malam berikutnya ada undangan peringatan Maulidirrasul di rumah neneknya Rizal, malam Ahad. Kemudian malam Rabu di tempat Umanya Ancah.

Ada yang menarik saat Maulid di tempat Ati Dibah, ada pemasangan tali benang atau nilon yang diberi kembang barinting dan uang Rp 2 ribu. Saat Asyraqal undangan yang berada di teras rumah berebut uang dan kembang itu. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)