Senin, 06 Januari 2020

Peringatan HAB ke - 74 Kemenag Tahun 2020 di Kandangan

Selasa, 7 Januari 2020







Jum’at (03/01/2020) pagi ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kementerian Agama (Kemenag) memenuhi Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan dalam rangka acara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-74 Tahun 2020. Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad.

Dikutip dari akun facebook Kominfo HSS, Kepala Kantor Kemenag HSS H Saribuddin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dan para Ulama selama ini.

"Keberadaan Kementerian Agama harus bisa memberikan citra positif di masyarakat, dengan terus meningkatkan pelayanan kepada umat, baik di bidang pendidikan dan keagamaan,” ujar H Saribuddin.

Sementara itu Menteri Agama RI dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Bupati HSS H Achmad Fikry menyampaikan akan pentingnya agama dalam sebuah negara.

"Agama dan negara adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan, karena agama dan negara saling membutuhkan untuk mencapai sebuah kebahagiaan masyarakatnya" ujarnya.

Bupati HSS juga mengucapkan selamat kepada para karyawan lingkup Kementerian Agama yang merayakan ulang tahun institusinya yang ke-74.

Dalam kesempatan HAB Kemenag kali ini, juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Kepala Kementerian Agama dan isteri dan diserahkan kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS KH Muhammad Riduan Baseri.

Turut diserahkan beberapa penghargaan Satya Lencana kepada para ASN lingkup Kementerian Agama yang sudah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun, yang diserahkan oleh Bupati HSS H Achmad Fikry.

Juga turut dibagikan piala dan penghargaan kepada para juara lomba yang telah diselenggarakan oleh Kemenag HSS sehubungan dengan peringatan HAB kali ini.

Acara juga diisi dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Ketua MUI HSS, KH Muhammad Riduan Baseri, yang mengupas tentang memelihara persatuan antara umat, dan diharapkan para ASN lingkup Kemenag bisa menjadi pelopor pemersatu umat.

Turut hadir pada acara ini Ketua DPRD HSS, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Para Kepala OPD, Pimpinan BUMN/ BUMD, Ketua TP PKK HSS, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Purnatugas Kementerian Agama, Siswa-Siswi MI, MTs dan MA, serta undangan lainnya. (ahu)

Sumber Berita dan Foto : Kominfo HSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)