Jumat, 10 Januari 2020

Peringatan Hari Jadi ke - 69 Kecamatan Angkinang Tahun 2020

Sabtu, 11 Januari 2020























Jum’at (10/01/2020) pagi, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry, didampingi istri Hj Isnaniah Achmad Fikry selaku Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten HSS menghadiri peringatan Hari Jadi Kecamatan Angkinang ke – 69 di Halaman Kantor Kecamatan Angkinang Jalan A Yani Km 8 Angkinang, Kabupaten HSS, Kalimantan Selatan.

Dikutip dari akun facebook Kominfo HSS, acara juga dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten HSS H Akhmad Fahmi beserta istri, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten HSS Hj Srie Astuti Syamsuri Arsyad, Ketua Dharma Wanita Kabupaten HSS Hj Elyani Yustika Muhammad Noor, Para Anggota DPRD Kabupaten HSS Dapil 2, Kepala SKPD Kabupaten HSS, Forkopimca, Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta warga masyarakat Kecamatan Angkinang.

Dalam sambutan Selamat Datang, Camat Angkinang, Lothvie Rahmanie mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati HSS beserta isteri, jajaran pemerintah dan undangan lainnya yang turut berhadir.

“Saya mohon maaf dan ampunan apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini, baik dari awal sampai akhir, tingkah laku dan pelayanan kami yang kurang berkenan di hati Bapak dan Ibu mohon dimaafkan,” ujar Camat Lothvie Rahmanie.

Camat Angkinang menyampaikan kegiatan syukuran Hari Jadi ini bertujuan agar masyarakat yang ada di Kecamatan Angkinang bisa menikmati kemeriahan Hari Jadi Kabupaten HSS maupun Hari Jadi Kecamatan.

Disebutkan Camat Lotvie Rahmnanie Hari Jadi ke – 69 Kecamatan Angkinang mengusung tagline Ulama Umara Sehati Membangun Cinta. Adapun rangkaian peringatan Hari Jadi ini akan dimulai tanggal 10 s.d 13 Januari 2020.

Hari Jadi ke – 69 Kecamatan Angkinang dimeriahkan beberapa kegiatan, yaitu Lomba Parade Habsyi, Lomba Hias Tumpeng, Lomba Inovasi Balita dan Lansia, Pagelaran Seni Pelajar, Kuntau, Sandiwara Rakyat, Senam Berhadiah, Lomba Memasak Nasi Goreng Laki-Laki, Tausyiah dan Wayang Kulit Banjar.

Kemudian pada Jum’at (10/01/2020) disediakan stand-stand dari seluruh Desa se-Kecamatan Angkinang yang menyediakan berbagai macam kuliner diantaranya Stand Pelayanan Kesehatan Gratis, Stand Pasar Murah dan Pemberian Bibit Pohon Gratis.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengucapkan selamat kepada Camat dan seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Angkinang, atas diperingatinya Hari Jadi ke – 69 Kecamatan Angkinang Tahun 2020, dengan harapan bertambahnya usia akan menjadikan Kecamatan Angkinang semakin dewasa, semakin mandiri dalam melaksanakan pembangunan.

“Semangat Hari Jadi bukan miliknya orang Kabupaten saja, Hari Jadi juga miliknya masyarakat yang ada di Kecamatan- Kecamatan, sehingga disaat Hari Jadi 2 Desember tidak bisa hadir di Kandangan, maka pada hari ini bisa merasakan kegembiraan Hari Jadi Kecamatan sekaligus hari jadi Kabupaten,” tutur Bupati HSS.

Pada kesempatan itu juga Camat Angkinang beserta isteri melakukan pemotongan tumpeng syukuran Hari Jadi yang diserahkan kepada Bupati HSS dan isteri. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan peralatan sekolah, untuk anak asuh Gerakan Nasional (GN) – Orangtua Asuh (OTA) di seluruh desa Kecamatan Angkinang yang diserahkan langsung oleh Ketua GN-OTA Kabupaten HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry.

Selanjutnya, Bupati HSS beserta isteri dan didampingi Ketua DPRD Kabupaten HSS beserta isteri meresmikan Gedung Serbaguna Kecamatan Angkinang, dengan diawali penandatangan prasasti oleh Bupati HSS H Achmad Fikry dan dilanjutkan pemotongan untaian melati oleh Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry.

Acara ini diakhiri dengan peninjauan Stand Desa dan Stand Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Angkinang yang menyediakan kuliner tradisional dan masakan  berupa sate dengan makanan pelengkapnya seperti nasi sop, soto, gado-gado, dsb. Bupati HSS didampingi Kepala Dinas Sosial Hj Siti Erma, menyerahkan Trusty Cane alat tongkat bantu jalan kepada warga Angkinang penerima bantuan. (ahu)

Sumber Berita dan Foto : Kominfo HSS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)