Senin, 01 Februari 2016

Siswa MTsN Angkinang Dilibatkan Mengatur Parkir

Selasa, 2 Februari 2016




Hampir 100 persen siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggunakan sarana sepeda untuk menuju madrasah. Hal ini membutuhkan tempat yang luas agar sepeda siswa tersusun rapi di tempat yang sudah tersedia.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Sarana Prasarana (Sarpras) MTsN Angkinang, Dewi Nuzuliah menyampaikan banyaknya sepeda sehingga perlu diarahkan dengan baik agar bias tertampung pada area parkir yang ada.

“Kami menghimbau kepada siswa agar sepeda tidak diletakkan sembarangan. Harus diatur dengan baik. Untuk itu butuh petugas yang mengatur parkir sepeda siswa,” ungkap Dewi Nuzuliah, saat ditemui Selasa (02/02/2016) pagi.

Menurut Dewi parkir bisa diatur saat kedatangan awal siswa ke madrasah. “Dimana ada tiga area tempat parkir siswa di MTsN Angkinang yakni di depan Kantor Tata Usaha, belakang Kantor Kepala Madrasah, dan belakang Laboratorium Bahasa. Satu area bisa menampung sekitar seratus lebih sepeda,” ujar Dewi.

Ditambahkan Dewi secara sukarela siswa laki-laki dilibatkan dalam pengaturan parkir tersebut. “Agar nantinya bisa menjadi nyaman dan aman. Mereka turut bertanggung jawab. Saling menjalin kebersamaan dan kekompakan untuk kepentingan madrasah,” pungkas Dewi.

Muhammad Zainal Abidin, siswa Kelas VIII A MTsN Angkinang mengaku adanya tugas mengatur parkir sepeda perlu dijalankan dengan sebaik mungkin. “Karena ini merupakan tanggungjawab bersama, tentu dengan ikhlas kami menjalankannya,” ujar Muhammad Zainal Abidin. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)