Senin, 29 Februari 2016

Jaksa Masuk Madrasah di MTsN Angkinang

Selasa, 1 Maret 2016





Pihak Kejaksanan Negeri (Kejari) Kandangan melakukan Program Jaksa Masuk Madrasah (JMM) ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (29/02/2016) pagi.

Saefullah Nur, SH, Jaksa Fungsional pada Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kandangan hadir ke MTsN Angkinang bersama beberapa staf. Juga hadir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HSS, Drs H Matnor, M.Pd dan Pelaksana Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Didi Hariyadi.

Acara yang dibalut dalam upacara bendera tersebut diikuti Kepala MTsN Angkinang Gazali, S.Ag, M.Pd,I, Kepala Tata Usaha Hj Fahriani, para Wakil Kepala Madrasah (Wakamad), dewan guru, karyawan madrasah, dan siswa-siswi MTsN Angkinang.

Dalam amanatnya Saefullah Nur menyatakan kehadirannya ke madrasah adalah upaya dari program JMM yang dicanangkan beberapa waktu lalu. “MTsN Angkinang merupakan salah satu madrasah yang kami kunjungi,” ujar Saefullah Nur.

Kepada para siswa Saefullah Nur berharap selalu  meningkatkan kewaspadaan dalam bidang hukum. “Kita bisa tahu masalah hukum apa saja yang sering terjadi di Kabupaten HSS agar bisa diwaspadai,” ujar Saefullah Nur.

Kepala Kantor Kemenag HSS, H Matnor mendukung upaya Kejari Kandangan yang melakukan program JMM. “Dengan demikian selalu terjalin hubungan harmonis Kejari dengan madrasah di lingkup Kemenag HSS,” ujar H Matnor.

Kamad Gazali cukup bangga menjadi salah satu madrasah yang dikunjungi pihak kejaksaan. Ini akan menjadi bahan pembelajaran bagi MTsN Angkinang. “Terutama bagi siswa, untuk menambah wawasan seputar bidang hukum yang ditangani kejaksaan,” ujar Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...