Senin, 29 Februari 2016

Ikut RAT Kelda

Selasa, 1 Maret 2016




Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Keluarga Departemen Agama (Kelda) Tahun Buku 2015 digelar di Aula KPRI Kelda Jalan Mawar Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (29/02/2016) pukul 09.00 WITA.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HSS, Drs H Matnor, M.Pd, perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, utusan madrasah dan satuan kerja (satker) di lingkup Kemenag HSS yang merupakan anggota KPRI Kelda. Tiga orang dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang juga turut hadir yakni Abdurrahman, Dra Nurhamidah, dan Muhammad Jazuli, S.S.

Abdurrahman menyampaikan kegiatan ini merupakan lanjutan dari Pra RAT yang sudah digelar beberapa hari lalu. Kehadiran pihaknya sebagai perwakilan madrasah tsanawiyah. “Dimana untuk MTs ada 20 utusan yang hadir mengikuti RAT, termasuk kami bertiga,” ujar Abdurrahman.

Abdurrahman yang juga Wakamad Humas MTsN Angkinang ini menjelaskan agenda RAT secara berurutan ada pengesahan peserta rapat, pengesahan rapat tata tertib RAT dan pengesahan acara RAT. “Lalu dilanjutkan dengan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus KPRI Kelda,” ujar Abdurrahman.

Setelah itu ditambahkan Abdurrahman ada tanggapan umum anggota secara lisan, penjelasan pengurus dan pengawas atas tanggapan lisan anggota. “Setelah itu pengesahan-pengesahan dan penetapan bulan pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) Tahun Buku 2015, “ ujar Abdurrahman.

Sementara Nurhamidah mengatakan dalam RAT tersebut pihaknya bisa mengetahui perkembangan KPRI Kelda hingga sekarang. “Sehingga tertancap banyak harapan agar ada upaya untuk membenahi apa saja yang masih kurang,” ujar Nurhamidah.

Sedangkan Muhammad Jazuli yang mengaku baru setahun ini jadi anggota KPRI Kelda, namun pihak madrasah sudah mempercayakan dirinya untuk ikut RAT. “Saya langsung ditunjuk menjadi salah satu wakil MTsN Angkinang pada RAT kali ini, jadi saya jalankan saja amanah ini,” ujar Muhammad Jazuli. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...