Selasa, 16 Februari 2016

Masuk Kepengurusan FAD HSS

Rabu, 17 Februari 2016




Pembentukan pengurus Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Periode 2016-2017 berlangsung di Aula Kantor Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (BKBPMP) HSS Jalan A Yani Kandangan, Selasa (16/02/2016) pagi.

Acara yang dihadiri Kepala BKBPMP HSS, Dra Hj Is Susilastuti itu diikuti para pelajar utusan SMP dan SMA sederajat yang ada di Kabupaten HSS. Termasuk pula dua siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang yakni Muhammad Ibni Jawad dari Kelas VII B dan Rismawati Safitri dari Kelas VII D.

Dalam acara pembentukan kepengurusan FAD HSS tersebut dua siswa MTsN Angkinang masuk pada bidang masing-masing yang telah ditetapkan. Dimana Muhammad Ibni Jawad masuk Bidang Kearifan Sosial dan Budaya Lokal. Sementara Rismawati Safitri masuk Bidang Perlindungan Anak.

Jawad dan Rismawati, begitu sapaan akrab kedua siswa tersebut, mengaku gembira bisa terpilih dan masuk Kepengurusan FAD HSS. “Hal ini membuat kami bisa lebih aktif dalam roda organisasi ini. Juga silaturrahmi dengan para pelajar HSS yang tergabung dalam kepengurusan makin intens,” ujar Jawad.

Sementara Rismawati mengatakan akan banyak belajar pada bidang yang ia emban. “Masuk dalam Bidang Perlindungan Anak, saya akan memperdalam bidang ini dengan mencari banyak informasi yang terkait lewat buku atau internet, untuk kelancaran FAD HSS,” Rismawati.

Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag merasa senang dua siswanya masuk kepengurusan FAD HSS. “Semoga tugas yang diemban tersebut dapat mereka jalankan dengan sungguh-sungguh. Juga menjaga nama baik madrasah dalam setiap kegiatan yang diikuti di FAD HSS,” ujar H Saleh Suaidi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)