Selasa, 16 Februari 2016

Kolam Ikan Selesai Dibangun

Rabu, 17 Februari 2016




Keinginan pihak Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk memiliki kolam ikan jadi kenyataan, setelah dibangun beberapa waktu lalu akhirnya selesai pada Rabu (17/02/2016).

Kepala Tata Usaha (TU) MTsN Angkinang Hj Fahriani menyampaikan, baru sekarang kolam tersebut bisa dibangun. “Dengan adanya kolam ikan ini nantinya bisa digunakan untuk pembudidayaan ikan lokal dalam skala kecil,” ujar Hj Fahriani.

Selain itu disebutkan Hj Fahriani, kolam ini menjadi sarana pembelajaran untuk siswa. “Mereka dilibatkan untuk mengelolanya. Bisa digunakan untuk praktek pelajaran Seni Budaya, seperti bagaimana membuat masakan berbahan dasar ikan lokal,” ujar Hj Fahriani.

Ditambahkan Hj Fahriani, kalau dijual hasil pembudidayaan ikan itu tentu akan bernilai ekonomis yang cukup tinggi. “Hasilnya bisa digunakan kembali untuk kepentingan madrasah. Saya berharap kolam ikan dari semen ini bisa dijaga dan dikelola dengan baik,” ujar Hj Fahriani.

Vera Yulianti, siswi Kelas VIII C MTsN Angkinang menyatakan dengan adanya kolam ikan ini akan menambah cantik wajah madrasahnya. “Saya merasa senang madrasah memiliki kolam ikan sendiri. Saya siap membantu mengelola dan menjaga kolam tersebut bersama siswa-siswi lainnya,” ujar Vera Yulianti.  (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...