Rabu, 17 Februari 2016

Siswa MTsN Angkinang Minati Buku Sastra

Kamis, 18 Februari 2016




Perpustakaan Darul Fikri Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS) selalu disesaki siswa setiap harinya. Ada yang datang membaca maupun meminjam buku. Baik itu buku yang terkait dengan pelajaran maupun buku bacaan lainnya. Salah satu yang menarik perhatian adalah buku bacaan bernuansa sastra.

Seperti yang dilakukan Siti Nuriyah, siswi Kelas VII E MTsN Angkinang. Waktu istirahat dia mengaku selalu datang ke perpustakaan madrasahnya. “Saya suka membaca buku tentang sastra, baik puisi, cerpen, novel dan genre lainnya ,” ujar Siti Nuriyah, saat ditemui di Perpustakaan Darul Fikri, Kamis (18/02/2016) pagi.

Menurut Nuri, begitu sapaan akrab siswi yang satu ini, dengan buku tersebut dia mendapatkan kepuasan batin dan kaya akan kata-kata bermakna. “Banyak manfaat dari buku-buku yang saya baca di perpustakaan. Dari tidak tahu sebelumnya, setelah membaca buku-buku tersebut saya menjadi tahu,” ujar Nuri.

Atma Fathana, S.Th.I, Pengelola Perpustakaan Darul Fikri menyampaikan koleksi buku bernuansa sastra ada sekitar 30 persen. “Buku itu merupakan bantuan Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel dalam beberapa tahun terakhir. Jumlahnya lebih dari 100 eksemplar. Didominasi buku teknis menulis, puisi, cerpen, novel, dan bacaan lainnya,” ungkap Atma Fathana. 

Atma Fathana berharap buku-buku tersebut bisa dimanfaatkan siswa untuk menambah wawasan dan pengetahuan baru. “Manfaatkan sebaik mungkin untuk bahan bacaan dan penunjang mata pelajaran Bahasa Indonesia,” pungkas Atma Fathana. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...