Minggu, 21 Februari 2016

Sosialisasi Adiwiyata untuk Pengurus OSIM MTsN Angkinang

Senin, 22 Februari 2016




Bertempat di ruang Laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar Sosialisasi Adiwiyata untuk Siswa, Kamis (18/02/16) pagi.

Kegiatan ini diikuti beberapa orang guru yang tergabung dalam Koordinator Bidang SAELBKH (Sampah, Air, Energi, Listrik, BBM, dan Keanekaragaman Hayati). Juga sekitar 30 siswa yang termasuk kepengurusan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN Angkinang. Menghadirkan narasumber Murniati, S.Ag, M.M, dari MTsN Amawang, Kandangan.

Ketua Tim Adiwiyata MTsN Angkinang, Sri Indah Novita Lasari, S.Pd menyampaikan, berbagai hal mengenai Adiwiyata dijelaskan pada kesempatan tersebut. ”Pengalaman dan wawasan mengenai Adiwiyata disampaikan narasumber. Kami memilih Ibu Murniati, karena madrasah mereka penyandang Juara I Adiwiyata Provinsi dan Nasional. Peserta dari Koordinator Bidang SAELBKH dan OSIM bisa tahu apa saja yang disampaikan,” ujar Sri Indah Novita Lasari.

Sementara itu dalam paparannya Murniati menjelaskan Program Adiwiyata adalah salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup (KLH). “Dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Kata kunci keberhasilan adalah komitmen, perubahan dan SDM,” ungkap Murniati.

Menurut Murniati, Adiwiyata adalah tempat yang baik dan ideal. “Dimana dapat diperoleh segala ilmu pengetahuan dan belajar norma. Seperti etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup dan menuju kepada cita-cita berkelanjutan,” ujarnya.

Ketua OSIM MTsN Angkinang, Fikri Ahwadjie mengakui adanya sosialisasi tersebut sangatlah penting. “Sehingga kami bertambah wawasaan baru. Selain itu lewat kegiatan ini kami tahu apa saja yang akan dijalankan dalam menghadapi penilaian nantinya,” ujar Fikri Ahwadjie. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...