Jumat, 26 Februari 2016

Menunggu Berhari-hari Berita Dimuat

Sabtu, 27 Februari 2016




Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan se Kalsel, di Hotel Nasa Banjarmasin, 25 s.d 26 Februari 2016.

Kegiatan ini diikuti sekitar 40 peserta utusan satuan kerja (satker) / madrasah. MTsN Angkinang termasuk yang ikut kegiatan ini dengan mengutus Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang  Hubungan Masyarakat (Humas), Abdurrahman sebagai peserta. Abdurrahman hadir bersama utusan Kabupaten HSS lainnya seperti Humas Kemenag HSS, MTsN Negara, dan MIN Habirau Tengah.

Abdurrahman menyampaikan, kesempatan emas ini tak ingin disia-siakan. “Sebagai ajang silaturrahmi dengan Humas se Kalsel. Berbagai hal disampaikan dalam Rakor yang mana hasilnya dapat diaplikasikan di satker / madrasah masing-masing,” ungkap Abdurahman.

Menurut Abdurrahman, eksistensi dalam kontribusi ke website Kanwil Kemenag Kalsel hal mengemuka dalam Rakor ini. “Dimana untuk tahun 2016 ini penilaiannya cukup berat dari tahun sebelumnya. Karena tahun ini semakin banyak yang berkontribusi,” ujar Abdurrahman.

Ditambahkan Abdurrahman hal ini membuat Admin Website kewalahan dengan menumpuknya berita. “Jadi harus ekstra sabar. Hal ini pula yang dirasakan oleh MTsN Angkinang dalam soal penilaian berita,” ujar Abdurrahman.

Abdurrahman menceritakan pengalaman Admin Berita di madrasahnya, dulu bila mengirim pada pukul 10.00, pukul 12.00 sudah dimuat. “Sekarang mengirim pukul 10.00, belum tentu hari itu dimuat, bisa menunggu berhari-hari” ujarnya.

Disebutkan Abdurrahman itu karena banyaknya peminat yang berpartisipasi. “Satker / madrasah harus memahami dengan hal ini. Ini bukti bahwa website Kanwil Kemenag Kalsel makin eksis kiprahnya  dalam dunia pemberitaan,” pungkas Abdurrahman. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...