Jumat, 26 Februari 2016

Mading Dipenuhi Karya Siswa Bertema Lingkungan

Sabtu, 27 Februari 2016




Majalah Dinding (Mading) yang ada di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tampak penuh dengan tempelan karya siswa, Jum’at (26/02/2016).

Karya siswa itu berupa foto, cerita pendek (cerpen), puisi, lukisan, dsb. Ada yang menarik dari adanya mading ini, karena didominasi dengan karya yang bertema lingkungan dan alam.

Seperti karya Laila Wahyunita, siswi Kelas VIII C yang membuat lukisan pemandangan sawah yang ada di Angkinang. “Saya tertarik melihat sawah menghampar di sekitar MTsN Angkinang. Lantas saya melukisnya untuk ditempel di mading,” ujar Laila Wahyunita.

Sementara Hafizatunnisa, siswi Kelas VIII B memberitahukan ia membuat puisi tentang pemungut sampah. “Dalam puisi tersebut saya mengungkapkan kegelisahan seorang pemungut sampah dan kesehariannya,” ujar Hafizatunnisa.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag, sangat senang mading di madrasahnya diisi oleh siswa. “Mereka cukup kreatif mengisinya dengan karya bertema lingkungan dan alam, “ ujar H Didi, begitu sapaan akrabnya.

H Saleh Suaidi berharap mading tetap eksis dan selalu diminati para siswa MTsN Angkinang. “Sebagai wadah menyalurkan bakat kreasi siswa yang selama ini masih terkesan malu-malu untuk mempublikasikan karyanya,” ujar H Didi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)