Kamis, 18 Februari 2016

Sore Bersemi Diri Menanti

Jum'at, 19 Februari 2016


Agar kita menjadi lebih baik
ada aplikasi e-puskesmas
merawat diri biar bungas
sore bersemi diri menanti
jangan terlalu dipaksakan
kalau tidak bisa
rapuh hati saling berpendaran
bagian penting dari kesunyian jiwa yang lara
menulis untuk yang dua
aku memang tak bisa seperti kalian
menulis jalan hidup saya
kalau cinta itu keinginan
semua cinta yang pernah datang
tak ingin buang waktu denganmu
kau harus tahu semua itu
pulang lebih awal mengejar Jum’at
jangan sampai kewalahan
hanya bersifat sementara saja
terus tidur di sepanjang sore
beri aku banyak keikhlasan
mimpi indah di sore hari
perjalanan indah di pagi hari
lewat Jalan Tembok Rel
melihat pemandangan sawah menghijau
agar aku bisa tabah dan sabar
amun sudah jadi kada ingat lagi
Paman Birin dilantik oleh Jokowi
Paman Birin ada di Metro TV
lawan Gubernur Jambi, Bengkulu, dan Kepulauan Riau
ada juga Mendagri Tjahjo Kumolo
tenggelam dalam impian malam
seharusnya itu harus kau tahu
hidup dalam keprihatinan
Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi
kita setara dengan siapapun
memberi contoh kepada yang lain
lelaki sunyi yang mengapung
harus bekerja keras untuk menggapai keinginan itu
aku harus bagaimana lagi
padanan hati kemelut rindu
bentuk kesyukuran yang kau ungkapkan
pagi-pagi aku harus berangkat
sunyi retas selain kelambu
kau harus menjalani hidup secara nyata
deraan waktu saling menyesuaikan
kita sendiri akan merasakan hal itu
ayam dan tanaman lain saling berbenturan
menafakuri diri dari retas silam mendalam

Kandangan, 11-02-2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...