Senin, 29 Februari 2016

Dilibatkan Membuat Kompos

Selasa, 1 Maret 2016




Upaya menjadikan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berwawasan lingkungan terus digiatkan. Kali ini para siswa dilibatkan dalam pembuatan kompos, Selasa (01/03/2016) pagi.

Ketua Tim Adiwiyata MTsN Angkinang, Sri Indah Novita Lasari, S.Pd menyampaikan, para siswa begitu semangat membuat pupuk buatan dari kotoran sapi tersebut. Didampingi beberapa orang guru yang berkompeten dibidangnya. “Kompos tersebut lalu dimasukkkan ke dalam polybag yang sudah disiapkan yang akan dimasukkan tanaman,” ungkap Sri Indah Novita Lasari.

Menurut Indah, begitu sapaan akrabnya, dengan demikian siswa tahu bagaimana caranya membuat kompos yang benar. “Juga sebagai pembelajaran IPA, cukup penting agar tanaman  tumbuh dengan baik, tanpa menggunakan pupuk kimia,” ujar Indah.

Ria Lestia Nur, siswi Kelas VII D MTsN Angkinang yang ikut kegiatan tersebut, mengaku senang bisa berpartisipasi bersama teman-temannya. “Saya jadi tahu cara membuat kompos yang berguna untuk pertumbuhan tanaman secara sehat,” ujar Ria Lestia Nur. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...