Senin, 29 Februari 2016

Menanamkan Rasa Peduli Terhadap Lingkungan

Selasa, 1 Maret 2016





Siswa Kelas VIII dan Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti Pengembangan Diri di halaman depan madrasah, Sabtu (27/02/2016) pagi.

Kali ini yang bertindak sebagai pemateri adalah Wakil Kepala Madarasah (Wakamad)  Bidang Kurikulum, Sri Indah Novita Lasari, S.Pd, yang membawakan materi seputar Adiwiyata.

Indah, begitu sapaan akrab  guru yang satu ini, menyampaikan program Adiwiyata akan terus digalakkan di madrasahnya. “ Ini merupakan bagian dari pembelajaran, dengan demikian siswa akan peka terhadap lingkungan sekitar,” ujar Indah.

Menurut Indah, siswa cukup antusias mengikuti kegiatan ini, karena materi seputar Adiwiyata sedang hangat-hangatnya diperbincangakan. Sekaligus menananmkan rasa peduli terhadap lingkungan. “Dengan seksama siswa menyimak apa yang saya sampaikan,” ujar Indah.

Muhammad Hendra, siswa Kelas IX C MTsN Angkinang mengakui dengan adanya Pengembangan Diri ini, ia bisa mengetahui perkembangan terkini seputar Adiwiyata di madrasahnya. “Kami siap membantu sesuai dengan kemampuan yang ada, mendukung MTsN Angkinang menjadi madrasah yang berwawasan lingkungan,” ujar Muhammad Hendra. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...