Senin, 29 Februari 2016

Kagum dengan Tradisi Bersalaman Siswa kepada Guru

Selasa, 1 Maret 2016




Tradisi bersalaman siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kepada guru saat tiba di madrasah cukup bagus dan perlu dilestarikan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HSS, Drs H Matnor, M.Pd saat berada di madrasah yang beralamat di Jalan A Yani Km 7,5 Angkinang Selatan itu, dalam rangka menghadiri program Jaksa Masuk Madrasah (JMM), Senin (29/02/2016) pagi.

Kepala Kantor Kemenag HSS, H Matnor turut merasakan sendiri tradisi tersebut. Ditemani oleh salah seorang guru, ia menerima jabatan tangan dari para siswa yang mulai berdatangan ke madrasah. “Saya kagum dengan tradisi ini, cukup positif, teruskan saja,” ujar H Matnor.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) MTsN Angkinang Abdurrahamn menyebutkan tradisi ini sudah menjadi bagian utama di madrasah setiap pagi. “Dimana para guru secara bergiliran setiap pagi menyambut kehadiran siswa di halaman depan madrasah,” ujar Abdurrahman.

Menurut Abdurrahman, adanya kegiatan bersalaman setiap pagi membuat senang para siswa karena merasa diperhatikan, siswa terhindar dari sifat egois. “Selain itu siswa ditanamkan sikap untuk selalu hormat dengan guru,” ujar Abdurrahman. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)