Senin, 22 Februari 2016

Merasa Nyaman Adanya Green House di Madrasah

Selasa, 23 Februari 2016




Pemandangan hijau kian semarak di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Salah satunya ditunjang dengan adanya green house di halaman depan madrasah.

Untuk mempercantik bangunan green house tersebut siswa MTsN Angkinang dikerahkan untuk membenahinya. Salah satunya dengan melakukan pengecatan. Bangunan tersebut dicat dengan warna hijau, Selasa (23/02/2016).

Ketua Koordinator Bidang Keanekaragaman Hayati Noorfahmi, S.Pd menyampaikan adanya green house di madrasahnya kian memantapkan diri sebagai madrasah yang berwawasan lingkungan. “Sehingga setiap orang merasa nyaman melihat kondisi MTsN Angkinang yang makin cantik. Terutama dengan adanya tanaman hijau yang menghiasi setiap sudut,” ujar Noorfahmi.

Menurut Noorfahmi di dalam green house diisi dengan tanaman yang variatif dalam polybag yang disusun dengan sedemikian rupa. Tujuan green house ini menciptakan suasana segar dan hijau di madrasah. “Selain itu hal yang berkenaan dengan alam dan lingkungan terus akan dipelajari dan menjadi bagian hidup komponen madrasah,” ujar Noorfahmi.

Muhammad Noor Aminuddin, siswa Kelas VII D MTsN Angkinang menyatakan dia turut membantu melakukan pengecatan bangunan green house agar terlihat menarik. “Mudahan green house ini dapat berdayaguna untuk kemajuan MTsN Angkinang dalam bidang lingkungan hidup,” ujarnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...