Selasa, 23 Februari 2016

Pra RAT KPRI Kelda HSS

Rabu, 24 Februari 2016




Pra Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Keluarga Departemen Agama (Kelda) digelar di Aula KPRI Kelda Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Jalan Mawar Kandangan, Rabu (24/02/2016).

Pra RAT kali ini diikuti ratusan anggota yang merupakan para karyawan satuan kerja (satker) dan guru pada madrasah di lingkup Kementerian Agama (Kemenag) HSS. Termasuk juga dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang.

Kepala Tata Usaha (TU) MTsN Angkinang, Hj Fahriani menyampaikan hampir semua guru dan karyawan madrasah yang PNS merupakan anggota KPRI Kelda. Untuk itu mereka hadir dalam kegiatan tersebut.  “Kami hadir mengikuti acara ini dalam rangka Pra RAT yang sudah teragenda setiap tahunnya,” ucap Hj Fahriani.

Menurut Hj Fahriani, di MTsN Angkinang ada puluhan orang yang menjadi anggota KPRI Kelda. Dalam Pra RAT inilah bertemu dan bersilaturrahmi. “Untuk mengikuti perkembangan Kelda dalam setahun, sekaligus pertanggungjawaban pengurusnya,” ujar Hj Fahriani.

Ditambahkan Hj Fahriani keberadaan KPRI Kelda bagi insan Kemenag HSS cukup penting dan sangat berarti. “ Karena bisa membantu kebutuhan keluarga berupa pendidikan dan keperluan keluarga lainnya,” ujar Hj Fahriani.

Untuk itu dikatakan Hj Fahriani, tak ada salahnya memang keluarga besar di lingkup Kemenag HSS menjadi anggota KPRI Kelda. “Sewaktu-waktu kita tentu ada keperluan yang mendesak, KPRI Kelda biasanya yang jadi solusi,” kata Hj Fahriani.

Muhammad Jazuli, S.S, salah seorang guru MTsN Angkinang yang menjadi anggota KPRI Kelda sangat merasakan manfaat menjadi anggotanya. “KPRI Kelda tetap eksis di tengah lesunya dunia perkoperasian, dimana saat ini masih bisa bertahan karena kekompakan dan kebersamaan anggotanya,” ujar Muhammad Jazuli. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)