Selasa, 23 Februari 2016

Menggeluti Hobi Baru : Jalan Kaki

Rabu, 24 Februari 2016



Semenjak kecelakaan lalulintas yang menimpa saya 20 Januari 2016 lalu, sepeda motor masih belum bisa digunakan. Walau sudah diservis, namun masih ada komponen motor yang belum lengkap.

Jadi untuk sementara dalam beberapa minggu terakhir ini saya harus berjalan kaki pulang pergi menuju tempat kerja yang berjarak sekitar 1 kilometer. Saya harus bangun pagi-pagi. Lalu berangkat ke tempat kerja pagi-pagi juga.

Paling lambat pukul 06.30 WITA saya harus sudah berangkat. Berjalan kaki minimal membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke tempat kerja. Saya teramat senang dengan hobi baru ini.

Walau kadang terasa malu juga. Kalau biasanya naik sepeda motor, kali ini harus jalan kaki. Tapi itu tak masalah. Yang penting saya harus datang ke tempat kerja bagaimana pun caranya. Kendala jalan kaki bila hujan lebat turun. Saya terpaksa absen ke tempat kerja.

Ada hikmahnya juga tidak memakai sepeda motor ke tempat kerja. Biasanya saat naik sepeda motor saya kerap tidak ada di tempat kerja. Rasa jenuh kerap menghampiri. Lalu saya kalau tidak jalan-jalan, lantas pulang ke rumah. Saat menjelang jam bubaran baru datang kembali ke tempat kerja.

Untuk pulang sewaktu-waktu saya ikut naik kendaran dibonceng yang lain. Baik teman kerja maupun anak murid saya. Saya diantar sampai di depan rumah. Dengan modal mengucapkan terima kasih.

Kali ini saya full berada di tempat kerja. Karena mau kemana-mana tak ada sarananya. Saat pulang saya paling akhir dari yang lain. Asyiknya saya bisa melihat pemandangan alam di kiri kanan jalan yang saya lewati menuju rumah. Ada orang yang memancing ikan, ada orang main voli di sebuah sekolah.

Saat tiba di rumah saya langsung istirahat. Untuk kemudian mandi dan nonton televisi menjelang waktu Maghrib tiba. Besok hari saya akan kembali melakoni hal yang sama, jalan kaki kembali menuju tempat kerja. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...