Minggu, 21 Februari 2016

Bersih-bersih di Kantor Kecamatan Angkinang

Senin, 22 Februari 2016




Aksi bersih-bersih kian gencar dilakukan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Kali ini giliran Kantor Kecamatan Angkinang yang menjadi tempat tujuan mereka, Jum’at (19/02/2016) pagi.

Wakamad Sarana Prasarana MTsN Angkinang Dewi Nuzuliah menyampaikan sebanyak empat kelas dikerahkan dalam aksi bersih-bersih kali ini. “Yakni Kelas VII A, VIII C, IX B, dan IX C. Didampingi beberapa orang guru. Selain kantor kecamatan kami juga membersihkan lokasi Kantor Polsek Angkinang dan Kantor KUA Angkinang, karena berdekatan dengan Kantor Kecamatan Angkinang,” ungkap Dewi Nuzuliah.

Menurut Dewi Nuzuliah, dengan penuh semangat pihaknya menjalankan tugas seperti membersihkan sampah dan melap jendela kaca kantor hingga bersih. “Siswa laki-laki membersihkan rumput yang tinggi di depan Kantor Kecamatan Angkinang. Juga tanaman liar yang mengganggu turut dibersihkan. Sementara yang perempuan membersihkan di sekitar halaman dan ruang kantor,” tutur Dewi Nuzuliah.  

Dewi Nuzuliah mengakui apa yang mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. “Kantor Kecamatan Angkinang yang berjarak sekitar 1 kilometer dari MTsN Angkinang jadi pilihan karena merupakan pusat kecamatan. Untuk itu siswa diharapkan menjadi peka terhadap lingkungan,” ujar Dewi Nuzuliah.

Camat Angkinang, Dian Marliana cukup mengapresiasi apa yang dilakukan pihak MTsN Angkinang di tempatnya itu. “Kami mengucapkan terima kasih terhadap komponen MTsN Angkinang yang datang langsung  ke tempat kami. Ini kegiatan positif yang bagus ditanamkan. Bisa dicontoh sekolah lain di Kecamatan Angkinang,” ujar Camat Dian Marliana.

Ainun Ni’mah, siswi Kelas VIII C MTsN Angkinang yang ikut bersih-bersih mengatakan mereka bergotong-royong membersihkan beberapa titik agar terlihat bersih dan indah. “Sekitar dua jam aksi bersih-bersih kami lakukan, setelah itu kami kembali ke madrasah, ” ujar Ainun Ni’mah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...