Jumat, 26 Februari 2016

Kasi Penmad Pantau Try Out MTsN Angkinang

Sabtu, 27 Februari 2016




Belum lama tadi, pada hari ketiga Try Out (Uji Coba) Ujian Nasional (UN) Tahun 2016 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan mata pelajaran Bahasa Inggris terlihat berbeda dari biasanya.

Kali ini MTsN Angkinang kedatangan tamu istimewa yakni Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HSS, H Faturrahman, S,Ag dan Pelaksana Didi Hariyadi.

Dalam pemantauan pelaksanaan Try Out UN 2016 tersebut Kasi Penmad  H Faturrahman dan Didi Hariyadi memantau setiap ruang yang ada. Tujuan pemantauan untuk mengetahui sejauhmana pelaksanaan Try Out di beberapa madrasah di Kabupaten HSS.

H Faturrahman menyampaikan, ia menyempatkan diri meninjau pelaksanaan Try Out, melihat dari luar siswa yang sedang menjawab soal. “Kemudian saya berbincang sebentar dengan pengawas Try Out. Untuk memastikan pelaksanaan Try Out berjalan lancar hingga selesai,” ucap H Faturrahman.

Menurut  H Faturrahman, ini merupakan awal untuk mengikuti UN yang sebenarnya, yang tinggal beberapa bulan lagi. “Jadi siapkan diri mulai sekarang untuk mengikutinya. Siswa dilatih lewat Try Out ini bagaimana cara mengisi Lembar Jawaban Komputer (LJK) yang baik dan benar,” ujar H Faturrahman.

Ditambahkan H Faturrahman, pada lembar LJK pastikan tidak ada kesalahan dalam mengisinya. “Karena bisa mempengaruhi saat dipindai nantinya,” ujar H Faturrahman.

Sementara Ketua Panitia UN MTsN Angkinang memberitahukan Try Out UN di MTsN Angkinang diikuti 117 siswa Kelas IX. “Dengan rincian 51 siswa laki-laki dan 66 siswa perempuan. Menggunakan 6 ruang yang terdiri dari 5 ruang berisi 20 siswa dan satu ruang berisi 17 siswa,” ujar Sri Indah Novita Lasari. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)