Kamis, 18 Februari 2016

Kamad Gazali Pembina Upacara Gelar Senja

Jum'at, 19 Februari 2016




Upacara Gelar Senja Tingkat Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk bulan Februari 2016  digelar di Lapangan Kembang Kuning Angkinang, Rabu (17/02/2016) sore.

Kegiatan ini dihadiri Pembina Kwartir Rantir (Kwarran)  yang juga Camat Angkinang, Dian Marliana, Unsur Muspika Angkinang, Pengurus Kwarran Angkinang, dan anggota pramuka se Kecamatan Angkinang. Termasuk juga 20 anggota pramuka MTsN Angkinang yang terdiri dari 10 putera dan 10 puteri.

Bertindak sebagai sebagai Pembina Upacara adalah Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, yang juga Ketua Mabigus MTsN Angkinang. Ini merupakan sebuah kehormatan bagi MTsN Angkinang. Ini merupakan yang pertama karena biasanya yang jadi Pembina Upacara dari unsur Muspika Kecamatan Angkinang, bukan dari pihak sekolah.

Kamad Gazali, ketika ditemui usai upacara Gelar Senja, mengaku pihak kecamatan menunjuk dia sebagai Pembina Upacara sehari sebelumnya. “Tanpa persiapan apa-apa saya ditunjuk sebagai Pembina Upacara. Namun tak menjadi masalah, karena sudah terbiasa memimpin upacara bendera di madrasah, jadi tak canggung lagi,” ujar Gazali.

Menurut Gazali, dia diberi kewenangan oleh pihak kecamatan untuk tampil sebagai Pembina Upacara dihadapan peserta yang berasal dari berbagai sekolah dan instansi yang ada di Kecamatan Angkinang. “Tentu ini menunjukkan eksistensi kami dalam keaktifan bidang kepramukaan di Kecamatan Angkinang khususnya dan di Kabupaten HSS umumnya,” ujar Gazali.

Norpujati Syawaluna Syifa, siswi Kelas VII D MTsN Angkinang yang ikut Gelar Senja mengaku senang dan bangga karena Kepala Madrasahnya menjadi Pembina Upacara. “Jadi kami makin semangat dan bergairah saat mengikuti Upacara Gelar Senja,” ujar Syawaluna, begitu sapaan akrab siswi yang satu ini.

Menurut Syawaluna MTsN Angkinang menjadi bagian penting kepramukaan di Kecamatan Angkinang. “Selain itu juga regu pramuka MTsN Angkinang juga menampilkan yel-yel dihadapan peserta Gelar Senja. Alhamdulillah mendapat respon bagus dari peserta upacara,” ujar Syawaluna. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)