Selasa, 23 Februari 2016

Sampah Kayu Halangi Sungai Angkinang

Rabu, 24 Februari 2016




Sungguh memprihatinkan menyaksikan kondisi Sungai Angkinang sekarang. Bahkan di salah satu aliran yang ada di RT 2 Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), raba atau sampah kayu menumpuk dan menghalangi arus air.

Sampah yang diduga bawaan dari hulu sungai saat banjir itu terlihat menggunung. Adanya raba itu tersebut cukup mengkhawatirkan warga yang berada di hilir sungai. Terutama yang memiliki rumah di bantaran Sungai Angkinang. Takut saat sungai sedang pasang atau banjir, raba itu hanyut menghantam rumah warga.

Keberadaan raba itu diduga sudah tahunan. Ada sudah upaya untuk mengatasi hal itu. Namun warga menyerah, saking banyaknya sampah yang terdiri dari potongan kayu, ranting bambu, dsb yang hanyut terbawa arus sungai sehingga menumpuk di tempat tersebut.

Warga berharap ada perhatian dari pihak berkompeten di Kabupaten HSS dengan masalah yang satu ini. Jangan sampai memakan korban atau kerugian bagi warga Desa Angkinang Selatan. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...