Senin, 29 Februari 2016

Ke Air Terjun Rampah Menjangan Pulang Hingga Isya

Senin, 29 Februari 2016





Tanpa ada rencana lebih dahulu, Minggu (28/02/2016) pukul 12.00 WITA saya berangkat ke Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Dari Angkinang Selatan, tempat saya tinggal berjarak sekitar 30 kilometer.

Saya duduk manis di sepeda motor yang dibonceng Amud. Selain dengan Amud, kami ke Loksado bersama Rizal dan Hariadi. Hariadi atau Guru berasal dari Labung Anak, Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Kami bajalanan saat pemilihan kepala desa (pilkades) di beberapa desa yang dilewati. Seperti di Loksado dan Loklahung. Memarkir sepeda motor di depan rumah warga di Loa Panggang. Sempat berpapasan dengan beberapa pengunjung dari Barabai, Amuntai, Banjarmasin, dan Ampah.

Di tengah perjalanan banyak kami saksikan pohon kapul dan tiwadak yang berbuah lebat. Saat tiba suasana tenang. Kecuali air terjun. Kami lebih leluasa menikmati air terjun. Pulang senja. Shalat Maghrib di Masjid Mujahidin Padang Batung. Bertemu Lana. Ke Pasar Kandangan minum di warung. Makan nasi bungkus dan lapat. Tiba di rumah pukul  20.39 WITA. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...