Senin, 29 Februari 2016

Tebar Benih Ikan Lele di Kolam Madrasah

Selasa, 1 Maret 2016




Sebanyak 1.000 (seribu) ekor benih ikan lele ditebar di kolam ikan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (29/02/2016).

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag menyampaikan, dengan melibatkan siswa didampingi beberapa guru, benih tersebut dimasukkan ke dalam kolam. “Mereka terlihat senang melakukan penebaran benih ikan lele tersebut,” ujar H Saleh Suaidi.

Menurut H Saleh Suaidi, hal ini dilakukan sebagai penunjang suasana lingkungan madrasah yang asri. “Kami akan terus eksis, tidak hanya pada bidang pembelajaran tapi juga dalam bidang penunjang lainnya, “ ujar H Didi, begitu panggilan akrab guru Fiqih ini.

Ditambahkan H Didi, penebaran benih ikan merupakan bagian dari pengembangan madrasah berwawasan lingkungan. “Setelah penebaran benih, berikutnya siswa akan dilibatkan secara bergantian setiap hari untuk memberi pakan, “ ujar H Didi.

Sementara itu Muhammad Zairullah, siswa Kelas IX E MTsN Angkinang yang ikut menebarkan benih ikan lele mengaku cukup senang.  Proses membudidayakan ikan di kolam madrasah dapat dijalankan dengan baik setiap hari. “Sepanjang tidak mengganggu proses belajar mengajar,” ujar Muhammad Zairullah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...