Senin, 29 Februari 2016

Terima Bantuan Bibit Pohon dari Dishutbun HSS

Selasa, 1 Maret 2016




Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyerahkan bantuan bibit pohon kepada pihak Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Selasa (01/03/16) pukul 10.00 WITA.

Penyerahan bibit pohon buah dan pelindung berlangsung di Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perbenihan dan Pembibitan Dishutbun HSS di Desa Taniran Kubah, Kecamatan Angkinang. Yang berjarak sekitar 3 kilometer dari MTsN Angkinang.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Sarana dan Prasarana Dewi Nuzuliah, Wakamad Bidang Kesiswaan H Saleh Suaidi, S.Ag, dan beberapa orang guru.

Ahmad, seorang petugas di UPT PP Dishutbun HSS memberitahukan, pihaknya cukup terbuka bagi yang menginginkan bibit pohon untuk ditanam, baik itu dari instaisi, sekolah maupun pribadi. “Dengan syarat mudah, silakan datang langsung ke tempat kami dan pohon itu benar-benar untuk ditanam,” ujar Ahmad.

Kamad Gazali menyampaikan ada beberapa bibit pohon yang diberikan pihak UPT PP Dishutbun HSS seperti mahoni, trembesi, gaharu, rambutan, kasturi, dsb. “Bibit pohon tersebut menanamnya akan disebar di beberapa titik areal madrasah,” ujar Gazali.

Menurut Gazali, dengan adanya bibit pohon yang kemudian ditanam di madrasah itu, tentunya akan menambah keasrian MTsN Angkinang. Suasana madrasah yang asri  dan rindang akan terus dicanangkan. “Hal ini merupakan salah satu penyemangat komponen di MTsN Angkinang dalam menjalankan program madrasah berwawasan lingkungan,” ujar Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...