Minggu, 22 November 2015

Siswa MTsN Angkinang Tampil Pada MTQ Kecamatan

Senin, 23 November 2015




Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2015 berlangsung di Lapangan Kembang Kuning, 21 s.d 22 November 2015. Kegiatan dibuka pada malam Minggu dengan format acara berupa Berkat Munajat dan Gema Shalawat bersama ulama kharismatik Kabupaten HSS KH Ahmad Syairaji dari Kandangan.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag menyampaikan, tiga siswa MTsN Angkinang ikut menjadi peserta pada MTQ Kecamatan Angkinang kali ini. “Mereka tampil dihadapan dewan hakim dan penggembira yang hadir di tempat acara, Minggu (22/11/2015) pukul 10.00 WITA,” ujar H Saleh Suaidi.

Disebutkan H Saleh Suaidi, tiga siswa tersebut adalah Fikri Ahwadjie, Noorul Hikmah, dan M Hikmal Hidayat. “Ketiganya tampil pada cabang Tilawah. Fikri Ahwadjie Tilawah Remaja Putera, Noorul Hikmah Tilawah Anak-Anak Puteri, dan M Hikmal Hidayat Tilawah Anak-Anak Putera,” ungkap guru Fiqih ini.

Dikatakan H Saleh Suaidi, saat tampil mereka mengaku penuh dengan optimistis dan semangat tinggi yang menggebu-gebu. “Mudahan saja hasilnya bagus. Sehingga bisa meraih apa yang diimpikan selama ini,” ujar H Saleh Suaidi.

Fikri Ahwadjie mengatakan, peserta yang tampil lumayan banyak dan cukup bagus. “Walau begitu saya tetap optimis hasilnya bisa membanggakan nama madrasah dan keluarga,” ujar Fikri Ahwadjie.

Noorul Hikmah juga mengakui hal yang sama, ia bisa tampil dihadapan dewan hakim dengan arahan orangtua sebelumnya. “Insya Allah saya tetap pada harapan dan keinginan untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga dan madrasah,” ujar Noorul Hikmah.

M Hikmal Hidayat mengatakan ini untuk kedua kali ia ikut MTQ Tingkat Kecamatan Angkinang. “Pada tahun lalu saya Juara II. Mudahan pada kali ini bisa saya pertahankan atau bisa meningkat lagi. Latihan sudah kerap saya lakukan sebelum mengikuti ajang ini,” ujar M Hikmal Hidayat.

Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, mengaku bangga ada tiga anak didiknya tampil pada MTQ Tingkat Kecamtaan Angkinang Tahun 2015. “Mudahan mereka bisa meraih hasil optimal. Kami ingin membuktikan madrasah kami selalu melahirkan siswa berprestasi,” ujar Kamad Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...