Senin, 30 November 2015

Kapolsek Pembina Upacara di MTsN Angkinang

Selasa, 1 Desember 2015




Upacara Bendera di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sedikit berbeda dengan sebelumnya. Karena yang bertindak selaku Pembina Upacara adalah Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Angkinang, Iptu Agus W, pada Senin (30/11/2015) pukul 07.30 WITA.

Kegiatan ini memiliki tujuan agar anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) lebih dekat dengan para guru dan siswa di Kecamatan Angkinang. Sekaligus menyampaikan informasi masalah Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kambtibmas) maupun  program kepolisian lainnya.

Kapolsek Angkinang Agus W menyampaikan mengenai bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba). “Berbicara masalah narkoba sangat ironis sekali. Karena kita lihat dan saksikan di media massa peredaran dan penggunaan narkoba sudah marak. Bukan hanya di kota tapi sudah merambah ke desa-desa. Pengguna narkoba bukan hanya orang dewasa tapi sudah merambah anak-anak kecil. Bukan hanya orang kaya tapi masyarakat kurang mampu juga ada yang terjerumus,” tutur Kapolsek Angkinang dalam amanatnya.

Untuk itu Kapolsek berharap seluruh elemen masyarakat bekerjasama untuk memberantas narkoba. “Permasalahan narkoba adalah permasalahan seluruh elemen bangsa dan merupakan permasalahan cukup berat yang kita hadapi. Pengguna narkoba memerlukan pendekatan secara komprehensif,” ujar Kapolsek Angkinang.

Kepada siswa, Kapolsek Agus W berpesan dan menekankan untuk meningkatkan terus iman dan taqwa. “Giatlah belajar untuk meraih masa depan dan cita-cita yang gemilang. Jauhi narkoba, tawuran dan kebut-kebutan di jalan. Taati peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Kapolsek Angkinang.

Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I mengakui kehadiran Kapolsek Angkinang ke madrasahnya sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Angkinang. “Dalam hal ini terhadap insan pendidikan. Mudahan kerjasama seperti ini akan terus tetap terjaga sepanjang waktu. Tidak hanya pada kegiatan upacara bendera saja, tapi kegiatan lainnya,” ujar Kamad Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)