Minggu, 29 November 2015

Guru MTsN Angkinang Pembawa Acara MBKSB

Senin, 30 November 2015





 Malam Batatamba Karindangan Sastrawan Banua (MBKSB) digelar di Open Stage Darmansjah Zauhidie, Jalan A Yani Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Jum’at (27/11/2015) malam.

Aliman Syahrani, salah seorang panitia mengatakan acara ini dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Kepala Kantor Kemenag HSS H Matnor, dan undangan lainnya. “Termasuk juga para sastrawan dari 13 kabupaten/kota se Kalimantan Selatan,” kata Aliman Syahrani.

Menurut Aliman Syahrani, dalam kegiatan tersebut setiap sastrawan perwakilan kabupaten/kota menampilkan pembacaan puisi. “Bupati dan Ketua DPRD HSS pun turut serta pula membaca puisi dalam acara ini. Selain itu ada juga penampilan madihin bersama seniman Kabupaten HSS, Udin,” ujar penulis novel Palas ini.

Sementara itu pada acara MBKSB itu yang menjadi Master of Ceremony (MC) atau Pembawa Acara adalah Ahmad Yamani, S.Ag, salah seorang pendidik di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang. Hal ini tentu sangat menggembirakan madrasah tersebut.

Ahmad Yamani mengaku tampil menjadi Pembawa Acara dihadapan Bupati HSS dan jajaran Muspida HSS serta para sastrawan se Kalsel adalah pengalaman yang sangat berharga baginya. “Saya bisa menjadi Pembawa Acara karena ditunjuk oleh Dewan Kesenian HSS yang menjadi pelaksana acara ini,” ujar Yamani, begitu sapaan akrab guru MTsN Angkinang ini.

Menurut Yamani, ia bertugas memanggil satu persatu sastrawan Kalsel untuk tampil ke depan panggung membawakan puisi. “Alhamdulillah saya begitu merasa nyaman dalam menjalankan tugas yang satu ini. Ini untuk kesekian kali saya dipercaya memandu acara kegiatan sastra tingkat provinsi. Lewat ajang ini saya bisa belajar lebih banyak tentang dunia sastra di Kalsel,” ujar Yamani.

Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, turut merasa senang ada guru di madrasahnya dipercaya pihak Dewan Kesenian HSS menjadi Pembawa Acara MBKSB. “Apalagi acaranya dihadiri Bupati HSS dan sastrawan se Kalsel. Ini akan menambah wawasannya dalam pergaulan selama ini,” ujar Kamad Gazali.

Kamad Gazali berharap kemampuan Yamani menjadi Pembawa Acara dalam sebuah kegiatan bisa ditularkan kepada anak didiknya di MTsN Angkinang. “Mudahan bakat yang dimiliki Yamani mampu ditularkan kepada siswa MTsN Angkinang dalam membawakan acara sebuah kegiatan,” ujar Kamad Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...