Kamis, 26 November 2015

Mengikuti Rapat Pemantapan Peluncuran Buku Sastra di Kantor Inspektorat HSS

Jum'at, 27 November 2015

Kamis (26/11/2015) pukul 16.00 WITA saya ke Kandangan. Berjarak sekitar 10 kilometer dari Angkinang, tempat saya tinggal. Saya mengikuti rapat persiapan peluncuran buku karya sastrawan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang akan digelar di Pendopo HSS Jalan A Yani Kandangan, Jum’at (27/11/2015) malam. Sebelum ke Kantor Inspektorat HSS saya ke Masjid Istiqamah Kandangan menunaikan shalat Ashar. Kebetulan ada Aliman Syahrani, rekan sesama sastrawan. Kami secara bersama-sama menuju Kantor Inspektorat HSS yang ada di Jalan A Yani Kandangan.

Setelah memarkir motor di area milik Samsat HSS. Di depan Kantor Inspektorat terlihat sudah ada Bapak Syarmidin, Bapak Ilham dan Bapak Hardiansyah Asmail. Juga di dalam  ada Bapak Zainal Arifin dan Ahdi. Kami masuk dan naik ke lantai atas. Tepatnya di aula. Bapak Rusmajaya, Ketua Dewan Kesenian (DK) HSS, yang juga Kepala Inspektorat HSS juga hadir.

Rapat dimulai, dipandu Bapak Hardiansyah. Berbagai hal dibicarakan dalam rapat kali ini. Peserta rapat lain yang hadir ada Ibu Jauhartati, Ibu Marli, Bapak Hairin Nazrin, Iwan, dan dua pelajar SMAN 1 Kandangan yang dulu ikut Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) di Martapura. Dakam rapat tersebut diputuskan beberapa hal. Termasuk saya yang dilibatkan sebagai seksi perlengkapan bersama Iwan. Dengan tugas memasang spanduk di Pendopo HSS dan panggung Open Stage D Zauhidie Kandangan.

Sementara Posko Panitia berada di halaman Kantor  Bupati HSS, untuk menyambut kedatangan tamu yang hadir dari berbagai daerah di Kalsel. Juga turut dilibatkan, semacam LO para pelajar HSS. Bapak Rusmajaya lebih dulu pulang, karena ada acara Shalat Hajat dalam rangka Hari Jadi HSS di Pendopo HSS. Rapat baru berakhir menjelang Mahgrib. Saya pulang ke Angkinang saat Maghrib dan di tengah hujan gerimis. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...