Senin, 30 November 2015

Ke Barabai di Malam Tanpa Bintang

Selasa, 1 Desember 2015


Senin (30/11/2015) setelah shalat Maghrib saya ke Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Berjarak sekitar 40 kilometer dari Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), tempat saya tinggal. Saya naik sepeda motor kesayangan Supra Fit kesana. Tujuan utama mau shalat Isya ke Masjid Agung Riadhusshalihin Barabai. Saat saya berangkat kondisi langit sedang gelap tanpa bintang dan berkilat. Mungkin nanti bakal turun hujan.

Sementara di beberapa daerah di Kabupaten HST sedang kena giliran listrik padam. Di Angkinang sebelumnya pada siang menjelang senja juga padam. Tapi saat Maghrib sudah menyala. Saya sendirian ke Barabai dengan kebahagiaan luar biasa. Tiba di Masjid Agung Riadhusshalihin saya memarkir motor di tempat yang sudah disediakan. Lalu mengambil air wudhu. Masuk ke dalam masjid untuk menunaikan shalat Tahyatul Masjid. Setelah itu i’tikaf menunggu shalat Isya tiba.

Tak berapa lama adzan shalat Isya berkumandang. Saya menunaikan shalat Isya. Setelah dari masjid kebanggaan warga HST tersebut saya ke Pasar Barabai. Ke Toko Obat Ikhtiar beli Asonfen, Ifasma dan rarapan janggut. Setelah itu ke Taman Barabai, beli nasi goreng dan jus melon yang dibungkus untuk dibawa pulang. Setelah itu saya pulang. Di Bukat tampak banyak orang. Ternyata ada kecelakaan lalulintas, sebuah mobil terbalik. Arus lalulintas macet. Saya terus. Sempat gerimis mengguyur selama di perjalanan. Tiba di Angkinang sekitar pukul 21.30 WITA. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)