Selasa, 24 November 2015

Ke SMAN 2 Kandangan

Rabu, 25 November 2015




Senin (23/11/2015) pukul 09.00 WITA saya ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang terletak di Jalan Gambah Dalam Kandangan. Berjarak sekitar 7 kilometer dari Angkinang, tempat saya tinggal. Bersama Amud, rekan sepekerjaan. Mau menyaksikan anak-anak murid saya di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang yang ikut lomba dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 32 sekolah tersebut. Ada dua lomba yang diikuti yakni Vokal Grup dan Tartil.

Saya baru kali ini menginjakkan kaki langsung ke areal SMAN 2 Kandangan (berikutnya saya singkat Smandaka). Cukup luas juga areal sekolah tersebut. Saat saya datang lomba masih belum dimulai. Listrik sedang padam. Jadi menunggu listrik menyala. Tampak siswa Smandaka hilir mudik dengan segala aktivitasnya. Mungkin tidak ada pembelajaran. Karena tengah dalam nuansa HUT sekolah tersebut. Dimana puncaknya akan digelar pada Selasa (24/11/2015).

Banyak alumni MTsN Angkinang yang melanjutkan studi ke Smandaka. Setelah masuk Smandaka  prestasi mereka kian meningkat dan cukup membanggakan. Salah satunya adalah Fitri Norbaity Aziza. Yang dulu waktu di MTsN Angkinang memang terkenal ranking kelas dan aktif kegiatan ekskul seperti pramuka, tari, dsb. Ia belum lama tadi mewakili sekolah, kabupaten dan provinsi ke tingkat nasional, di Jakarta. Tentu ini cukup membanggakan.

Banyak lomba yang digelar dalam rangka HUT Smandaka. Baik untuk intern Smandaka sendiri maupun lomba untuk pelajar sekolah luar. Untuk internal Smandaka yang lain menarik lombanya adalah Pemilihan Duta Sekolah. Mirip dengan pemilihan Nanang dan Galuh Banjar. Dimana setiap pasang siswa mempresentasikan kemampuan dalam bentuk menjawab pertanyaan dari dewan juri dan juga berlenggang-lenggok bak peragawan/peragawati dihadapan penonton. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...