Kamis, 26 November 2015

Peringatan Hari Guru di MTsN Angkinang

Jum'at, 27 November 2015





Para guru, karyawan madrasah, dan seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2015 di halaman depan  madrasah tersebut, Rabu (25/11/2015) pukul 08.00 WITA.

Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S,Ag, M.Pd.I dalam amanatnya menyampaikan adanya upacara HUT PGRI dan HGN ini sebagai bentuk perhatian pihaknya terhadap tenaga pendidikan atau guru. “Sudah selayaknya kita merayakannya sesuai dengan kemampuan yang dimilki madrasah. Kami ingin para guru selalu semangat dalam menjalankan tugas keseharian. Termasuk dalam menyebarkan ilmu untuk anak didiknya,” ujar Kamad Gazali.

Menurut Kamad Gazali dengan adanya upacara seperti ini bukti ada kepedulian dan perhatian madrasah dengan adanya HUT PGRI dan HGN. “Mudahan hal seperti ini terus akan berlanjut di tahun mendatang. Untuk menjadi tradisi yang bagus untuk dilestarikan,” ujar Kamad Gazali.

Wakamad Humas MTsN Angkinang Abdurrahman menyebutkan, ada yang menarik dari pelaksanaan upacara kali ini. “Karena yang bertugas sebagai pelaksana bukan siswa seperti biasa upacara bendera pada hari Senin. Kali ini para guru dan karyawan madrasah yang bertugas. Baik itu sebagai Pemimpin Upacara, Pembawa Acara, Pembaca UUD, dsb. Siswa hanya menjadi peserta upacara. Sehingga hal ini tentu menarik perhatian sekaligus teladan bagi siswa,” ujar Abdurrahman. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)